Rabu, 22 April 2009

Yang Harus Diketahui oleh Pengguna iPOS 3.0

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi para calon pengguna iPOS 3.0. Tulisan ini dilatarbelakangi dari beberapa pertanyaan pengguna iPOS 3.0.

Pertanyaan-pertanyaan itu antara lain sbb :
1. Saya menggunakan iPOS 3.0. Karena PC terkena virus maka saya menginstall ulang komputer saya. Setelah menginstall kembali program iPOS, ternyata meminta aktivasi kembali. Bagaimana ini? Apakah kode aktivasi lama masih bisa digunakan?

JAWAB :
iPOS yang menggunakan Serial Number memang membatasi jumlah install ulang. Satu Serial Number hanya dapat digunakan pada 1 komputer dan 2 kali install ulang di komputer yang sama. Jadi jika Anda baru menggunakan Serial Number tsb 1 kali maka masih ada kesempatan 1 kali lagi untuk mengaktivasinya di komputer tsb. Lakukan proses aktivasi sebagaimana pada saat pertama kali Anda melakukan aktivasi. Nantinya, jika karena sesuatu hal Anda harus menginstall ulang lagi komputer Anda maka Serial Number tsb sudah tidak bisa digunakan lagi (karena sudah 2x). Untuk itu Anda harus membeli Serial Number baru.

2. Kesulitan Aktivasi. Saya sudah melakukan proses aktivasi sebagaimana pada petunjuk, dan telah mendapatkan balasan via sms berupa kode aktivasi. Tetapi ketika kode tersebut saya masukkan dan menekan tombol "proses", keluar komentar "kode yang anda masukkan salah"

JAWAB :
Hal ini kemungkinan disebabkan oleh kekeliruan dalam mengirimkan kode REGISTRASI. Coba periksa kode REG yg Anda kirimkan apakah sudah benar-benar sesuai dengan yang ada di layar. Jika ternyata salah maka silakan mengirimkan kembali kode REG yang benar. Biasanya ada kerancuan antara huruf O (oscar) dan angka 0 (nol).

3. Kesulitan Aktivasi. Saya sudah mengirimkan kembali kode REG sebagaimana yang disarankan pada #2 di atas. Tetapi balasan dari server adalah : Maaf, serial number yang Anda gunakan telah diaktivasi di komputer lain. Bagaimana ini?

JAWAB :
Jika Anda mengalami hal seperti ini padahal Anda belum pernah menggunakannya di komputer lain maka kirimlah sms ke nomor yg digunakan untuk aktivasi tersebut untuk meminta operator server agar mereset counter aktivasi dari serial number yg anda gunakan. Misalnya Anda mengirmkan pesan sbb : "Pak, SN ini baru pertama kali saya gunakan, mohon counter aktivasi direset.Trims" Setelah mendapatkan balasan dari operator server, silakan kirimkan lagi koder Reg-nya, atasu ikuti petunjuk dari operattor server.

4. Kesulitan Aktivasi. Saya bingung mengikuti petunjuk di atas, ke mana saya mesti bertanya?

JAWAB :
Sialakan hubungi customer service support iPOS 3.0 di No. 0819 990 553 66 atau 0812 3648 8644

2 komentar:

  1. saya sudah download 3.0 dari warnet.
    1. saya ingin mendapatkan yang unlimited tanpa SN
    2. ipos 3.0 support pake scanner barcode tidak?
    saya udah coba blanja online di situs yang menampilkan iklan ipos but, sampai sekarang belum dapat konfirmasi

    BalasHapus
  2. Yth. P Ratno di Jambi, salam kenal. Terima kasih telah mampir dan berkomentar di Blog saya.
    1. Untuk mendapatkan iPOS unlimited, caranya adalah mengirim data nama usaha/toko, no. telepon, fax, dan jika ada logo perusahaan. Data tersebut akan dimasukkan ke iPOS oleh pembuatnya, dan setelah itu tidak dapat diubah kecuali no telpon/fax-nya saja. Pembayaran dapat melalui transfer, dan setelah softwarenya siap, akan diinformasikan ke Bapak untuk mendownloadnya. Jika kesulitan download, Bapak juga dapat minta dikirim CD-nya.
    2. iPOS 3.0 sudah support barcode scanner.

    Sekarang sdh dapat respon kan pak, dr toko onlinenya?

    Salam..

    BalasHapus